Kamis, 29 Oktober 2020

Desain Kemasan yang Unik dan Kreatif dapat Menarik konsumen lho

Pengertian Desain Kemasan

Menurut Klimchuck and Krasovec desain kemasan adalah bisnis kreatif yang mengaitkan bentuk, struktur, material, warna, citra, tipografi, dan elemen-elemen desain dengan informasi produk agar produk dapat dipasarkan. Sedangkan pengertian kemasan menurut KBBI adalah bungkus pelindung dalam suatu barang dagangan yang dihasilkan dari kegiatan mengemas.


Bagian bagian yang terdapat pada desain kemasan biasanya adalah nama produk, logo, mandatoris perusahaan, cara pemakaian, note expaired, komposisi,dll sesuai dengan tujuan produk tersebut.

Penting untuk mengetahui Target Audience Anda.
Dalam membuat desain kemasan yang perlu diperhatikan adalah target audience dari brand tersebut, misalnya untuk produk mainan target audiencenya adalah anak anak maka dapat digunakan gambar gambar anak anak seperti karakter hero ataupun karakter kartun, kemudian background menggunakan warna warni agar dapat menarik perhatian anak anak untuk membeli. Perancangan desain kemasan yang unik dan menarik dapat membuat prooduk anda dikenali oleh para konsumen.

Punya ide tapi bingung mau bikin desain kemasan seperti apa untuk bisnis mu ?
Cara nya mudah kunjungi jualandesain.com kemudian cari P&I Desain dan kami siap membantu anda.


















Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Desain Kemasan yang Unik dan Kreatif dapat Menarik konsumen lho

Pengertian Desain Kemasan